NEWS UPDATE :  

Berita

Pembentukan Komunitas Praktisi Sekolah Penggerak Angkatan-1

Salah satu program yang dibentuk dalam implementasi program sekolah penggerak yaitu pembentukan Komunitas Praktisi. Pada hari Selasa, 11 Januari 2022 pukul 13.00 bertempat di Aula SMP Negeri 2 Temanggung dilaksanakan pembentukan komunitas Praktisi sekolah penggerak yang terdiri dari Komunitas Praktisi Kepala Sekolah, Komunitas Praktisi Guru Mata Pelajaran, dan Komunitas Praktisi Guru BK. Ada 5 sekolah yang menghadiri kegiatan ini yaitu SMP Negeri 2 Temanggung, SMP Negeri 1 Tlogomulyo, SMP Negeri 1 Jumo, SMP PGRI Candiroto, dan SMPK Krista Citra Parakan.

 

Kepala SMP Negeri 2 Temanggung Bapak Pasir, S.Pd, M.Si selaku Koordinator Komunitas Kepala Sekolah Penggerak Kabupaten Temanggung menyampaiakan paparan tentang pentingnya Komunitas praktisi. Besar harapan beliau agar Komunitas praktisi menjadi wadah bersama sekolah penggerak untuk saling berkolaborasi dan menguatkan implementasi program sekolah penggerak.

 

Pengertian

“Komunitas Praktisi adalah Sekelompok individu yang memiliki semangat dan kegelisahan yang sama tentang praktik yang mereka lakukan dan ingin melakukannya dengan lebih baik dengan berinteraksi secara rutin” (menurut Wenger, 2015)

 

Tujuan Komunitas Praktisi

1. Mengedukasi anggota dengan mengumpulkan dan berbagi informasi yang berkaitan dengan masalah dan pertanyaan tentang praktik pengajaran dan pembelajaran

2. Memberi dukungan pada anggota melalui interaksi dan kolaborasi sesama anggota

3. Mendampingi anggota untuk memulai dan mempertahankan pembelajaran mereka

4. Mendorong anggota untuk menyebarkan capaian anggota melalui diskusi dan berbagi

5. Mengintegrasikan pembelajaran yang didapatkan dengan pekerjaan sehari-hari






Implementasi Kurikulum Merdeka_SMPN 2 Temanggung
CARI
Pelopor Sekolah Penggerak Kabupaten Temanggung
Link Website Gudep Pramuka
PROFIL SMP NEGERI 2 TEMANGGUNG
SIMULASI PEMBELAJARAN ERA NEW NORMAL